KELANTAN DARUL NAIM – The story of Kelantan

All about Kelantan and the World

BERITA SERANTAU – 30 DIS

KLIK TAJUK AKHBAR UNTUK BERITA LENGKAP

Pemerintah Singapura sumbang $100,000 bantu mangsa banjir Malaysia 

33492905.2_33492930_-_27_12_2014_-_malaysia-weather-floods-environmentPEMERINTAH akan membuat sumbangan $100,000 untuk menyokong usaha membantu mangsa banjir di Malaysia.

Menurut kenyataan Kementerian Ehwal Luar (MFA) semalam, sumbangan tersebut akan disalurkan menerusi Persatuan Palang Merah Singapura untuk diserahkan kepada Persatuan Bulan Sabit Merah Malaysia (MRCH).

Pemerintah Singapura juga akan menyediakan alat penapisan air untuk membantu menghasilkan air bersih untuk diminum mangsa banjir.   BERITA HARIAN SG ONLINE

Singapura kerah pasukan pakar dan peralatan cari kotak hitam 

33503265_-_29_12_2014_-_singapore-indonesia-malaysia-aviation-airasiaINDONESIA telah menerima tawaran Singapura menghantar pakar dan peralatan daripada Biro Siasatan Kemalangan Udara (AAIB) Kementerian Pengangkutan (MOT) negara ini.

Menurut satu kenyataan bersama oleh MOT dan Penguasa Penerbangan Awam Singapura (CAAS), dua pasukan yang merangkumi empat pakar serta dua set alat pengesan isyarat bawah laut (underwater locator beacon detector) AAIB itu kini bersedia dikerah.

Tujuannya adalah untuk membantu mencari kotak hitam pesawat AirAsia Indonesia QZ8501 yang hilang sewaktu dalam penerbangan dari Surabaya ke Singapura pagi semalam.

Namun sehingga kini, ia belum diaktifkan penguasa Indonesia.   BERITA HARIAN SG ONLINE

Ikan mati di Danau Maninjau jadi 100 ton

ikan keramba mati dan terapung di Danau Maninjau (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)

ikan keramba mati dan terapung di Danau Maninjau (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)

Lubuk Basung (ANTARA News) – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan, ikan milik petani keramba jaring apung Danau Maninjau yang mati mendadak menjadi sekitar 100 ton dengan kerugian sekitar Rp3 miliar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Agam Ermanto di Lubuk Basung, Senin, mengatakan 100 ton ikan ini tersebar di Nagari Maninjau sekitar 30 ton dan Nagari Bayua sekitar 70 ton.

“Akibat kematian ini, petani keramba jaring apung mengalami kerugian sekitar Rp3 miliar, karena harga ikan di lokasi seharga Rp30.000 perkilogram. Ini merupakan data sementara yang diperoleh dari petani,” katanya.

Ia menambahkan, kematian ikan ini disebabkan oleh oksigen berkurang di perairan Danau Maninjau, akibat curah hujan terlalu tinggi di Kecamatan Tanjung Raya pada Kamis (25/12).   ANTARA NEWS ONLINE

KNKT Eropa tawarkan bantuan investigasi pencarian AirAsia

Marsekal Muda TNI (Purn) Tatang Kurniadi. (ANTARA)

Marsekal Muda TNI (Purn) Tatang Kurniadi. (ANTARA)

Tangerang (ANTARA News) – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) negara di Eropa menawarkan bantuan kepada Indonesia untuk melakukan investigasi terkait hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 pada Minggu (28/12).

“Ada tawaran juga dari negara Eropa selain negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia yang ingin membantu melakukan pencarian. KNKT Eropa membantu untuk mengetahui penyebabnya,” kata Kepala KNKT Tatang Kurniadi di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan, bantuan lain yang diberikan negara asing, yakni berupa kapal untuk mencari pesawat AirAsia yang kemungkinan jatuh di laut.

Walaupun demikian, ia pun mengemukakan, belum ada informasi yang pasti mengenai lokasi pesawat AirAsia saat ini meskipun saat terakhir mengudara berada di laut.  ANTARA NEWS ONLINE

Indonesia Terima Bantuan Pencarian Pesawat Air Asia dari Empat Negara
Peta yang menunjukan lokasi terakhir pesawat Air Asia QZ8501

Peta yang menunjukan lokasi terakhir pesawat Air Asia QZ8501

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri telah memberikan izin atas tawaran bantuan dari empat negara untuk mencari pesawat Air Asia QZ8501 yang hilang.

Keempat negara tersebut adalah Singapura, Malaysia, Australia dan Korea Selatan. Singapuran mengerahkan sebuah pesawat SAR C-130 Hercules yang tiba 28 Desember, dua pesawat SAR C-130 Hercules yang tiba 29 Desember dan tiga kapal SAR jenis frigate, landing ship tank (LST) serta corvette.
Malaysia mengerahkan sebuah pesawat SAR C-130 Hercules dan tiga kapal SAR jenis corvette, patrol vessel dan FFG yang tiba pada 29 Desember. Australia menyediakan dua pesawat SAR APC-3 Orion.Sedangkan Korea Selatan mengerahkan pesawat SAR APC-3 Orion yang akan tiba pada 30 Desember. Pada 29 Desember, Menteri Luar Negeri Retno L P Marsudi menerima telepon dari Menlu Perancis, mengenai tawaran kerja sama pencarian QZ8501. Pada hari yang sama, Menlu India juga telah mengirim surat kepada Menlu mengenai hal yang sama.   REPUBLIKA ONLINE

Dengan Berat Hati, Jokowi Sebut Belum Ada Kejelasan Posisi Pesawat AirAsia
Presiden Joko Widodo di Kantor Basarnas bersama Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno dan Kepala Basarnas Mayjen Soelistyo

Presiden Joko Widodo di Kantor Basarnas bersama Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno dan Kepala Basarnas Mayjen Soelistyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo dengan berat hati mengatakan bahwa upaya pencarian pesawat AirAsia QZ8501 sampai detik ini belum membuahkan hasil. Namun, ia berjanji akan terus mengupayakan pencarian dengan kekuatan penuh yang dimiliki pemerintah.

“Hingga saat ini, kita harus menyampaikan apa adanya, belum memperoleh kejelasan mengenai posisi pesawat,” kata Jokowi, di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin (29/12/2014) petang.

Jokowi berharap keluarga penumpang dan awak pesawat tersebut diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi peristiwa ini. Ia memastikan, pemerintah terus melakukan upaya pencarian semaksimal mungkin. “Kita juga memohon agar upaya kita semua melakukan pencarian mendapatkan kejelasan,” ujarnya.   KOMPAS ONLINE

AirAsia Hilang, Dicari di Kalimantan dan Bangka

Pesawat buatan Prancis ini pertama kali diluncurkan pada Maret 1982, dan diterbangkan pertama kali pada 22 Febuari 1987 dan disertifikasi pada 26 Febuari 1988.

Pesawat buatan Prancis ini pertama kali diluncurkan pada Maret 1982, dan diterbangkan pertama kali pada 22 Febuari 1987 dan disertifikasi pada 26 Febuari 1988.

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bambang Soelistyo mengatakan pencarian pesawat AirAsia QZ8501 akan dilanjutkan hari ini, Senin, 29 Desember 2014. Menurut Bambang, pencarian AirAsia difokuskan di bagian barat Kalimantan yang berhadapan dengan Selat Karimata, serta Bangka Belitung.

Bambang mengatakan pencarian AirAsia akan diutamakan di perairan, karena koordinat terakhir letak pesawat terdapat di wilayah perairan. Pencarian akan mengalami kesulitan, jika AirAsia sudah berada di dasar laut. “Kita belum punya alat untuk mengevakuasi pesawat dari dasar laut,” ujarnya. (5 Teori Hilangnya Air Asia)

Menurut Bambang, Basarnas telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri agar meminjam peralatan evakuasi pesawat dari dasar laut milik negara lain yang lebih canggih. Di antaranya Inggris, Prancis, dan Amerika.   TEMPO ONLINE

AirAsia QZ8501 Belum Ditemukan, Temuan Sinyal Darurat Bukan dari ALT Pesawat

Operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 di hari kedua belum membuahkan hasil.  Laporan sinyal darurat atau Emergency Signal yang berhasil ditangkap oleh tim SAR dan maskapai ternyata bukan berasal dari pesawat AirAsia. Di lokasi tersebut tim pencari juga tidak menemukan tanda-tanda serpihan yang diduga dari pesawat A320 QZ8501

Kepala Basarnas Indonesia, FHB Soelistyo dalam pernyataan persnya di Jakarta mengatakan operasi pencarian di hari kedua belum berhasil menemukan lokasi pesawat. Namun pada hari ini Basarnas menerima laporan temuan sinyal darurat atau emergency signal.
Sinyal emergeny pertama berasal dari pesawat Australia P3 Orien yang ikut bergabung dalam operasi pencarian pada hari kedua ini.
“Signal emergency pertama diterima dari Australia sekitar pukul 08.00 atau 09.00 WIB pagi yang posisinya di sekitar sektor 7 dan 5 atau disekitar Laut Jawa dan tidak jauh dari titik terakhir pesawat kehilangan kontak,” kata FHB Soelistyo.  ABC RADIO AUSTRALIA ONLINE

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Disember 30, 2014 by in Uncategorized.

BLOG STATS

  • 62,565 hits
Click to listen to EPC Radio  1 Klik untuk mendengar
Click to listen to EPC Radio  2 Klik untuk mendengar
Click to listen to EPC Radio 3 Klik untuk mendengar

SABDA RASULULLAH s.a.w

Rasulullah saw. bersabda:

"Apabila engkau melihat hilal (awal bulan Ramadan), maka hendaklah engkau memulai puasa. Apabila engkau melihat hilal (awal bulan Syawal), maka hendaklah engkau berhenti puasa. Dan apabila tertutup awan, maka hendaklah engkau berpuasa selama 30 hari." (Shahih Muslim No.1808)

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.,

BERPUASA DI BULAN RAMADHAN

Berpuasa di bulan Ramadan merupakan rukun Islam yang kedua. Pelaksanaannya membuktikan pengabdian diri serta ketaatan kepada Allah ta'ala.

Kebanyakan umat Islam di dunia ini mampu melaksanakan ibadah puasa berbanding dengan ibadah lain seperti solat, zakat dan haji. Ini kerana ibadah puasa boleh dikatakan ibadah yang agak mudah untuk dilaksanakan.

Umat Islam hanya perlu menahan diri daripada makan clan minum untuk tempoh 12 jam bermula dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Sumber: Hikmah Berpuasa Di Bulan Ramadan, Dr.Aid Abdullah Al-Qarni

Kalendar

Disember 2014
M T W T F S S
« Aug   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

NO. TAL. BERGUNA:

Tourism Malaysia KELANTAN: 609 - 747 7554

KEM. PELANCONGAN MALAYSIA: 603-26937111

TOURISM MALAYSIA: 603-2615 8188

JABATAN ARKIB NEGARA MALAYSIA 603-6209 0600

RAMALAN CUACA KOTA BHARU – 07 JAN 2015

Pagi : Hujan sekejap-sekejap kadangkala sederhana
Petang : Hujan sekejap-sekejap kadangkala sederhana
Malam : Hujan sekejap-sekejap kadangkala sederhana

Minimum : 24 °C
Maksimum : 31 °C

Dari Portal Rasmi JABATAN METEOROLOGI MALAYSIA

WAKTU SOLAT KOTA BHARU – 07 JAN 2015

Imsak 05:56
Subuh 06:06
Syuruk 07:24
Zohor 13:20
Asar 16:41
Maghrib 19:12
Isyak 20:22

Kawasan :
K.Bharu,Bachok,Pasir Puteh,Tumpat,Pasir Mas,Tnh. Merah,Machang,Kuala Krai,Mukim Chiku

Sumber: http://www.e-solat.gov.my/

HARI INI DALAM SEJARAH 07 JAN 2001

KOLEJ UNIVERSITI TERENGGANU DIKENALI SEBAGAI KOLEJ UNIVERSITI SAINS DAN TEKNOLOGI (KUSTEM)

Pada hari ini dalam tahun 2001 Kolej Universiti Terengganu dengan rasminya telah bertukar nama sebagai Kolej Universiti Sains dan Teknologi Malaysia( KUSTEM).

Sejarah bermula dengan sebuah Pusat Perikanan dan Sains Samudera pada tahun 1979, yang menyediakan kemudahan latihan pelajar Program Perikanan dan Sains Samudera. Melalui Penstrukturan semula program akademik di Universiti Pertanian Malaysia, keseluruhan Fakulti Perikanan dan Sains Samudera dipindahkan ke Terengganu dan diberi nama Fakulti Sains Gunaan dan Teknologi mulai Jun 1996.

Mulai Jun 1996, kampus ini diiktiraf sebagai sebuah pusat tanggungjawab dan dinamakan Universiti Putra Malaysia Cawangan Terengganu (UPMT) dan diketuai oleh seorang Rektor.

Sumber: JABATAN ARKIB NEGARA MALAYSIA

%d bloggers like this: